PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) kembali memberikan dukungan kepada program Mudik Gratis Penuh Berkah yang digagas oleh Pemerintah Kota Cilegon.

Sejumlah bus gratis dari dukungan industri di Cilegon siap memberangkatkan 1.800 masyarakat dengan KTP Cilegon ke 19 kota tujuan yang meliputi 6 provinsi yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Lampung, dan Sumatera Barat.

Tahun ini, Chandra Asri Group menyediakan dukungan 3 unit armada bus untuk rute Semarang, Solo, dan Cirebon.

Dengan adanya dukungan Perseroan, mudik gratis Chandra Asri Group untuk masyarakat Cilegon ini diharapkan memberikan kemudahan bagi pesertanya dalam merayakan momen lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Baca juga: BI Banten kendalikan inflasi dengan "Gerabah"

Edi Rivai, Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri Group menyampaikan bahwa Chandra Asri Group senang sekali dapat terlibat kembali dalam menyediakan bus gratis untuk mudik yang aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Cilegon. 

“Semoga pemudik yang turut serta dalam mudik gratis Kota Cilegon tiba di kampung halaman dengan selamat sehingga dapat berkumpul merayakan momen lebaran dengan bahagia bersama keluarga dan kerabat,” ujar Edi.

Seremoni keberangkatan mudik bersama berlangsung pada Jumat, 5 April 2024. Sedangkan pendaftaran Program Mudik Gratis Penuh Berkah 2024 sendiri telah dilakukan pada tanggal 30 – 31 Maret 2024 silam.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian juga turut mengapresiasi seluruh industri serta perbankan yang telah berkontribusi dalam Program Mudik Gratis Penuh Berkah 2024. 

“Program ini tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan didukung oleh sektor industri dan perbankan Kota Cilegon,” terang Helldy.

Baca juga: Jalur arteri Tangerang dipadati kedaraan roda dua pada puncak mudik Lebaran

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024