Azzam Khairi Zhafir, atlet Kota Tangerang Banten berhasil prestasi membanggakan dengan meraih juara ketiga pada kejuaraan tenis Asia U-16 di Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang Kamis mengatakan Azzam menjadi salah satu contoh anak muda di Kota Tangerang yang memilih olahraga sebagai kegiatan luar sekolah.

Tak hanya itu, dengan ketekunannya menggeluti olahraga tersebut, ia dapat mengukir berbagai prestasi.

"Kami tentu turut bangga dengan prestasi yang diraih oleh seluruh atlet di Kota Tangerang. Terlebih, para atlet-atlet muda yang perjalanannya masih sangat panjang. Kami bersama KONI Kota Tangerang akan terus memaksimalkan pembinaan kepada para atlet di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Sembuh dari cedera, Berrettini langsung tancap gas di ATP Tour

Kaonang berharap, para atlet muda Kota Tangerang dapat terus menorehkan gelar juara di berbagai kompetisi nasional hingga internasional. Sehingga, dapat membanggakan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Apa yang diraih Azzam dan atlet-atlet lain di Kota Tangerang ini patut menjadi contoh. Selain itu, regenerasi atlet Kota Tangerang pun tidak terputus. Mudah-mudahan, atlet-atlet kita dapat terus membanggakan dengan prestasi-prestasinya," harapnya.

Azzam juga diketahui akan menjadi atlet tenis Kota Tangerang yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten di Kota Tangerang.

Baca juga: Novac Djokovic petenis peringkat satu dunia tertua sepanjang sejarah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024