Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Banten, menyiapkan lima posko pelayanan kesehatan yang tersebar di beberapa titik pada musim mudik Lebaran 1445 Hijriah.

Kepala Dinkes Kota Cilegon Ratih Purnamasari di Cilegon, Kamis, mengatakan lima posko pelayanan kesehatan ini untuk melayani para pemudik yang dibuka mulai tanggal 4 sampai 16 April 2024.
 
 "Empat posko kesehatan ini kami sebar di beberapa titik, yakni di ujung Ciwandan, lampu merah PCI, rumah dinas Wali Kota Cilegon dan keluar Tol Gerem, serta Pelabuhan ASDP Merak," tambah Ratih.

Baca juga: Jalur mudik di Cilegon Banten dipenuhi ceceran pasir dan berdebu
 
Ia mengatakan ada 60 tenaga kesehatan yang disebar setiap hari ke posko jalur mudik. "Kalau ada lima posko dan setiap posko ada 12 tenaga kesehatan, secara keseluruhan ada 60 nakes yang berjaga," katanya.
 
Ia mengimbau bagi pemudik yang merasakan keluhan tentang kesehatan untuk tidak sungkan mampir ke posko kesehatan yang telah disediakan.
 
Ratih menjelaskan semua tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan yang disiagakan akan menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan, kebutuhan obat-obatan, hingga pelayanan kegawatdaruratan bagi pemudik.

Baca juga: Tiket mudik gratis Pemkot Cilegon tujuan Jabar-Jatim ludes dalam 3 jam

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024