Jakarta (Antara News) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) menyelenggarakan Jakarta Infrastructure Forum (JIF) 2017 dalam rangka Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017 hasil kerja sama pemerintah Indonesia, BUMN, dan swasta.

"Kami sebagai organisasi pengusaha muda terbesar di DKI Jakarta turut mendukung perhelatan tersebut, diwujudkan dengan penyelenggaraan JIF 2017 yang akan diadakan selama IIW 2017 berlangsung pada tanggal 9 November 2017 di Assembly Hall JCC," kata Ketua Umum Hipmi Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla (Afie) di Jakarta, Kamis.

Dalam penyelenggaraan di tahun 2017 ini, Tarsus selaku penyelenggara IIW turut bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

IIW 2017 menampilkan tiga elemen khusus pameran, mulai dari forum investasi tingkat tinggi, pemaparan beragam proyek infrastruktur, serta pameran teknologi infrastruktur.

Tahun ini untuk pertama kalinya IIW 2017 juga akan menghadirkan InfraTraffic Indonesia, dalam format 3 hari pameran dan 2 hari konferensi, yang menjadi satu dari 2 event Tarsus Indonesia berbasis business-to-business (B2B) yang disiapkan khusus untuk ke depannya.

Afie menjelaskan JIF 2017 merupakan forum komunikasi dan diskusi untuk pembangunan infrastruktur publik di DKI Jakarta dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan baik dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun swasta.

"Melalui forum ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan akan bisa mendapatkan gambaran secara komprehensif tentang rencana dan strategi pembangunan infrastuktur dari Pemprov DKI Jakarta yang disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta," ujar dia.

Forum ini juga menjadi sarana yang tepat untuk diskusi dan saran meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan di DKI Jakarta”.

Selanjutnya Afie menambahkan tahun depan Jakarta akan menjadi Tuan Rumah Asian Games bersama Palembang, gelaran Asian Games tersebut menjadi momentum pembenahan infrastruktur di Ibu Kota.

Menurut dia, gelaran akbar olahraga se-Asia ini juga akan menjadi titik balik pengembangan infrastruktur di Jakarta, khususnya dalam bidang transportasi.

Afie berharap dengan infrastruktur yang dibangun, bisa membuat Jakarta menjadi ibu kota negara yang bukan hanya maju, melainkan nyaman bagi masyarakatnya.

Afie juga optimistis dengan kepemimpinan yang baru ini, Jakarta bisa menjadi lebih baik lima tahun kedepan khususnya dalam bidang Infrastruktur.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017