Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Banten membuka posko validasi ulang mudik gratis 2024 yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Rabu, mengatakan posko validasi dibuka mulai 6 Maret sampai 3 April 2024 di Kantor Dishub Kota Tangerang di Jalan DR Sitanala Karang Sari Neglasari.

Ia mengatakan Dishub ditunjuk untuk membuka posko validasi mudik gratis dan menjadi salah satu titik keberangkatan dan kepulangan yakni di Terminal Poris Plawad.

“Secara mekanismenya, setelah masyarakat mendaftarkan diri melalui aplikasi mobile Mitra Darat maka dapat melakukan validasi data di tujuh posko yang disediakan, salah satunya di Kantor Dishub Kota Tangerang,” kata Suhaely.

Baca juga: Lebaran sudah dekat, Damri mulai buka pemesanan tiket mudik

Ia menjelaskan Posko Validasi Peserta Mudik Gratis Kemenhub ini melayani proses cetak tiket bagi para calon pemudik yang berhasil mendapatkan ketersediaan tiket.

Diketahui, dalam program ini terdapat 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus mudik dan lima kota arus mudik balik pengangkutan sepeda motor.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran mudik gratis dengan kuota disiapkan sebanyak 772 unit bus untuk mengangkut 30.088 penumpang yang terdiri atas 24.368 orang untuk arus mudik dan 5.720 orang untuk arus balik.

Selain itu, disediakan pula kuota pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit menggunakan 30 truk. Rinciannya, masing-masing 450 unit motor akan diangkut dengan 15 truk saat arus mudik dan arus balik.

Baca juga: Pergerakan masyarakat di libur Natal-tahun baru tembus 126 juta orang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024