Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Banten mendukung langkah dari berbagai pihak termasuk kalangan media, dalam upaya penguatan sektor pariwisata di Provinsi Banten yang salah satunya melalui pemberitaan.

"Kita harus berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata. Harus lebih sering memberitakan pariwisata Banten," kata Kepala Perwakilan BI Banten Ameriza Ma’ruf Moesa di Serang, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan promosi pariwisata salah satunya dengan pemberitaan mengenai pariwisata Banten, nantinya akan berpengaruh positif terhadap tingkat kunjungan dan minat wisatawan untuk datang ke Banten.

"Pariwisata-nya maju tentu akan berpengaruh pada kemajuan ekonomi dan pendapatan daerah," kata Ameriza pada kegiatan "Ekbispar Award 2024" yang dihadiri Pj Gubernur Banten dan sejumlah kepala daerah itu.

Baca juga: BI Banten ungkap 4 rekomendasi antisipasi peningkatan inflasi tahun ini

Tidak hanya itu, kata dia, pengembangan sektor pariwisata juga harus melibatkan semua 'stakeholder" melalui kolaborasi yang kuat diantaranya infrastruktur jalan yang baik, penerangan, keamanan da  kenyamanan serta fasilitas lainnya.

"Kami di BI siap suport terhadap kemajuan pariwisata Banten," katanya.

Ia juga menambahkan, kondisi inflasi di Banten berdasarkan laporan BPS, saat ini inflasi di Banten meningkat cukup besar, terutama disebabkan harga beras yang terus naik.

"Angka inflasi nasional sekarang ini 2,75, Banten di atasnya sedikit yakni 2,81. Kami mendukung terus semangat pemerintah daerah dan semua pihak agar inflasi turun," kata Ameriza.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meraih Ekbispar Award 2024 kategori Perencanaan Pembangunan Instansi/Lembaga Terbaik, melalui program Bangun Jalan Mantap untuk Rakyat (Bajamantra) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten.

“Infrastruktur jalan jembatan serta berbagai sarana prasarana lainnya pendidikan dan kesehatan, itu kata kunci dalam rangka kita membangun pertumbuhan ekonomi,” kata Al Muktabar.

Baca juga: Al Muktabar sebut Pemprov Banten terus perkuat ekonomi digital
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024