Cilegon (Antara News) - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Khairiyah Kota Cilegon,  kembali menggelar Kemah Seni Karya Pramuka (SEKAR) untuk yang ke lima kalinya.  Perkemahan yang dipadukan dengan sejumlah perlombaan seni karya pramuka yang diikuti oleh sedikitnya 44 pangkalan Pramuka dari sejumlah sekolah se provinsi Banten dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 peserta ini, sengaja digelar sebagai wadah karya pengembangan kreasi untuk membangkitkan pandu-pandu berjiwa ksatria. 

Menurut Ali Mujahidin selaku Pembina Pramuka gugus depan kota cilegon Brigjen KH. Syam'un dan Siti Hajar Pada STIT Al Khairiyah, SEKAR V yang digagas oleh gerakan pramuka ini tidak lain ditujukan untuk membangun silaturahmi, serta memperkuat nilai pancasila dan nilai-nilai al qur'an melalui pembinaan selama di bumi perkemahan kampus al khairiyah . Bahkan sejumlah perlombaan pun turut memeriahkan, untuk membangun sportivitas anggota pramuka. Beberapa diantaranya adalah lomba pidato dengan bahasa daerah, lomba merias tenda, lomba Menghafal Undang - Undang dasar 45,dan sejumlah perlombaan lainnya yang memuat nilai-nilai nasionalisme dan keagamaan. "Kegiatan kemah seni karya pramuka ini adalah bagian dari upaya kami membangun generasi muda yang cinta pancasila dan alquran tentu saja dengan pembinaan karakter dan akhlak kalimat. Ini juga sudah berlangsung lima kali berturut-turut untuk memperkuat silaturahmi diantara penghalang, "Terang Mumu, usai meninjau tanda-tanya peserta di bumi perkemahan al khairiyah, Jum'at (22/09/2017).

Sementara itu, diakui ketua panitia penyelenggara, Muhammad Hidayatullah dari Gugus depan Siti Hajar STIT Al Khairiyah berharap, kegiatan kemah seni karya pramuka (SEKAR) V ini dapat menghindarkan remaja dari hal-hal negatif. Seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba yang kian marak berkembang di masyarakat. "kita sangat senang teman-teman anggota pramuka menggelar kegiatan positif ini. Ini tak hanya kami harapkan dapat membangun sportivitas diantara kami, tetapi juga bisa menjauhkan kami dari hal - hal kegiatan yang sifatnya negatif," terang hidayat.

Rencananya, Kemah SEKAR V yang dibuka sejak 21 September 2017 ini akan berlangsung hingga empat hari kedepan. 

Pewarta: Susmiatun

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017