Tangerang (Antara News) - Kepuasan masyarakat terhadap kinerja petahana Arief R Wismansyah berdasarkan hasil lembaga survei Indikator bulan Agustus, mencapai 87 persen.

Ketua Tim Pemenangan Arief R Wismansyah, Asep Ferry Bastian di Tangerang, Selasa, menjelaskan tingginya kepuasan masyarakat tersebut dikarenakan pelayanan yang diberikan dan pembangunan yang dilaksanakan menyentuh masyarakat secara langsung.

"Mulai dari program bedah rumah dan jamban sehat, kampung terang dengan pemasangan penerang jalan di gang perumahan, perbaikan saluran air dan pembangunan jalan lingkungan, pelayanan kesehatan home care hingga urusan jemput bola administrasi kependudukan," katanya.

Kemudian, warga juga sekarang bisa melaksanakan perizinan di tingkat Kecamatan serta secara online sehingga sangat mudah. Program Kampung PHBS pun telah merubah wajah lingkungan menjadi lebih berwarna dan hijau.

"Fokus pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang dilaksanakan Walikota Arief selama empat tahun terakhir telah dirasakan warga. Ini yang menjadi alasan kepuasan masyarakat begitu tinggi," ujar Asep Ferry Bastian dalam keterangan resminya kepada media.

Terkait Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018, Asep menjelaskan, tingginya kepuasan masyarakat tersebut pun mendorong Arief R Wismansyah untuk melaksanakan komunikasi politik dengan beberapa parpol.

Sejumlah Parpol pun telah melakukan deklarasi dukungan kepada Arief R Wismansyah sebagai Calon Wali Kota Tangerang. Mulai dari Partai Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Nasional Demokrat dan beberapa Parpol lainnya.

Harapannya, Parpol dapat ikut serta dalam pembangunan Kota Tangerang kedepan yang lebih komplek dan penuh tantangan.

"Pembangunan kedepan butuh sinergi semua pihak. Maka itu, kita ajak seluruh elemen agar kota tangerang menjadi kota yang mandiri dan memiliki masyarakat dengan keahlian serta keterampilan," paparnya.

Pengamat dari UIN Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak menambahkan, Arief R Wismansyah telah unggul dalam segala aspek. Karena telah berhasil membina hubungan hingga masyarakat bawah.

Komunikasi politik yang dibangun pun sudah sangat bagus. Mulai dari tingkat Kota hingga Nasional sehingga program yang dijalankan mendapatka dukungan.

"Sangat sulit untuk mencari lawan yang sangat kuat apalagi dengan sistem grass root yang terus di jalin dan dukungan yang semakin masif dari lapisan bawah. Posisi Arief sudah sangat kuat," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017