Tangerang (Antara News) - PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mencatar sebanyak 4.553 sambungan baru telah terpasang selama bulan Juni-Agustus 2017.

Berdasarkan data yang diperoleh, realisasi pemasangan sambungan pada bulan Juni yakni sebanyak 951 sambungan, bulan Juli 1.731 sambungan dan bulan Agustus meningkat mencapai 1.871 sambungan baru.

Direktur PDAM Tirta Benteng Sumarya di Tangerang, Jumat, menuturkan realisasi pemasangan sambungan baru ke pelanggan selama kurun waktu tiga bulan sejak Juni hingga Agustus terakhir terus meningkat.

Pada bulan September ini, jaringan di wilayah yang meliputi DM1, DM2 dan DM3 sudah teraliri air. Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan bisa melalui layanan daring maupun datang ke Kantor PDAM TB.

"Kami akan terus meningkatkan jumlah sambungan baru sebab target tahun ini mencapai 30.000 sambungan baru," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui PDAM Tirta Benteng menargetkan 63.097 Sambungan Langganan (SL) hingga akhir tahun 2017.

Hingga bulan Agustus 2017 telah tercapai 40.060 SL dan kekurangan 23.037 SL yang akan diselesaikan dalam waktu empat bulan ke depan.

PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, lanjutnya, terus mengejar target pengembangan air bersih di zona 1 yang meliputi lima kecamatan yakni Neglasari, Batuceper, Benda, Cipondoh dan Tangerang.

Hingga saat ini, jumlah pipa baru yang telah terpasang mencapai 262.592 meter atau 260 kilometer.

PDAM TB pun menyampaikan permohonan maaf atas pemasangan pipa baru yang membuat jalan di pemukiman warga menjadi terbongkar. "Namun, Pemkot telah berkomitmen untuk tetap memperbaikinya kembali," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017