Tangerang  (Antara News) - Pengurus Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Banten belum menentukan bakal calon bupati pada Pilkada 2018 mendampingi pertahana Ahmed Zaki Iskandar.

"Saat ini masih menjalani proses pendaftaran dan melengkapi berkas pada sejumlah parpol," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Jaini di Tangerang, Rabu.

Ahmad mengatakan pihaknya fokus menjalin komunikasi dengan beberapa partai pengusung dan mengambil formulir penjaringan.

Masalah tersebut terkait Partai Golkar Kabupaten Tangerang, harus berkoalisasi dengan partai lain untuk mengusung Ahmed Zaki .

Pengurus partai berlambang pohon beringin itu harus mengajukan koalisasi tanpa syarat kepada pihak lain yang mendukung, artinya setiap keputusan yang diambil Ahmed Zaki maupun Partai Golkar harus disetujui partai lain.

Meski belum ada kesepakatan untuk berkoalisasi dengan partai lain, tetapi sejumlah partai sudah menyatakan kesiapan mendukung Ahmed Zaki.

Sejumlah pengurus partai secara terang-terangan mengumumkan  mendukung petahana, seperti PAN, Nasdem, Gerindra, PKS, dan PKB.

Alasan dukungan karena elektabilitas Ahmed Zaki cukup tinggi dan mencermati kinerja yang selama menjabat periode 2013-2018.

Ahmed Zaki selama menjabat telah mengulirkan 25 program unggulan bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan warga kurang mampu, termasuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Bahkan pertahana itu dinilai pengusus partai lain telah berhasil membangun aneka isnfrastruktur, seperti jalan, jembatan, rumah sakit, sekolah, maupun sarana lainnya.

Ahmad mengatakan pengurus partai masih mencari pasangan yang tepat untuk mendampingi pertahana dan diharapkan sejalan dengan visi dan misi untuk kinerja 2018-2023.

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar yang juga mantan anggota Komisi I DPR RI itu ketika ditanya soal calon pendamping hanya memberikan jawaban singkat.

"Pada saatnya nanti saya umumkan siapa calon wakil yang tepat, tentu harus bersabar dan butuh waktu," katanya.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017