Pandeglang  (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita mengharapkan relawan Palang Merah Indonesia menjadi pelopor dalam penanggulangan masalah sosial.

"Tidak sembarang orang yang tergabung dengan berbagai permasalahan sosial, oleh karena itu para peserta ini merupakan orang-orang yang terpilih, kalian (relawan PMI) semoga menjadi pelopor yang selalu sigap untuk menangani berbagai permasalahan sosial, khususnya di Kabupaten Pandeglang," katanya saat melepas rombongan  relawan PMI Pandeglang untuk mengikuti temu karya tingkat Provinsi Banten di Pandeglang, Rabu.

Bupati meminta para peserta temu karya relawan II PMI selama mengikuti kegiatan disana untuk terus semangat, jaga sportifitas, yang lebih penting adalah selama mengikuti kegiatan tersebut.

Peserta nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, untuk diterapkan dalam mengatasi permasalahan sosial di Pandeglang.

Ketua PMI Kabupaten Pandeglang Tita Rusdinar mengatakan tujuan temu karya relawan PMI ini adalah untuk melihat dan menilai kemampuan sukarelawan PMI Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, juga untuk meningkatkan keakraban masing-masing sukarelawan di Provinsi Banten.

"Dengan temu karya ini diharapkan kemampuan PMI di bidang penanganan bencana, donor darah, dan membantu masyarakat semakin meningkat," ungkapnya
Temu karya relawan  juga dimaksudkan untuk melakukan evaluasi dan pembinaan di berbagai bidang keahlian dan kompetensi.

"Sukarelawan PMI adalah sebagai ujung tombak dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan secara sigap, tanggap, cepat, dan terkoordinasi," katanya.

Temu karya relawan  PMI tingkat Provinsi Banten akan digelar selama 4 hari, terhitung dari tanggal 23-26 Agustus 2017, bertempat diperkemahan Bumi Kitri Bhakti Kabupaten Tangerang.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017