Jakarta (Antara News) - Universitas Budi Luhur Jakarta menggandeng Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BANPT) dengan menggelar workshop dengan mencoba sistem akreditasi perguruan tinggi on line (SAPTO) jelang reakreditasi beberapa program studi.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof Didik Sulistyanto di Jakarta, Minggu, mengatakan keberhasilan program studi yang unggul dapat mempengaruhi akreditasi institusi yang unggul pula.

Selain itu,  kegiatan SAPTO ini sangat bermanfaat bagi para pengelola program studi mengingat dalam waktu dekat ada beberapa progam studi yang akan melakukan reakreditasi.

"Manfaatkan workshop ini bagi program studi yang akan melakukan proses reakreditasi sehingga tak ada kendala kedepannya," ujarnya.

Rektor juga meminta agar setiap program studi memiliki inovasi dalam pembelajaran sehingga akan mendorong mahasiswa yang kreatif dan inovatif.    

Wahyu Catur Wibowo dari BANPT menambahkan, proses akreditasi merupakan suatu proses kegiatan yang dilakukan Unit Pengelola di Lingkungan Universitas untuk meningkatkan kualitas bagi para penggunanya.  

"Berdasarkan kebijakan, sistem pengiriman akreditasi secara online ini baru dikeluarkan oleh badan Akreditasi Perguruan Tinggi BANPT pada bulan April lalu," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017