Pandeglang  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, siap menyukseskan imunisasi chath up yang merupakan pemberian vaksin MMR bagi anak berusia 9 bulan sampai di bawah 15 tahun.

"Kita siap mendukung program Indonesia Sehat, dengan menyukseskan vaksinasi chath up," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Ferry Hasanuddin saat sosialisasi imunisasi chath up MMR di Pandeglang, Kamis.

Menurut dia, imunisasi chath up merupakan program pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia Sehat 2019. Oleh sebab itu perlu didukung oleh semua kalangan termasuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Pemerintah berkewajiban memberikan kesehatan kepada anak. Setiap anak harus hidup sehat, dan tidak ada diskriminasi terhadap anak.

"Kita harus jaga dan lindungi kesehatan anak kita. Tentu jika anak sehat, dia akan memberikan sumbangsih untuk agama, bangsa, dan keluarga," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Indah Dinarsiani mengatakan untuk daerah ini estimasi target imunisasi lanjutan 362 ribu vaksinasi.

"Dari jumlah tersebut, diperuntukkan bagi anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi lanjutan akan dilakukan pada Agustus-September 2017 dengan dua sasaran yakni lembaga pendidikan dan masyarakat.

"Selama Agustus dilakukan di lembaga pendidikan seperti TK, RA, PAUD, SD dan SMP, sedangkan September akan dilakukan di masyarakat," ujarnya.

Indah menyatakan, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi ini mencapai 100 persen. Karena apabila tidak menyeluruh, di khawatirkan ada kasus yang terjadi di tahun berikutnya.

"Kita berharap tidak ada satu pun yang terlewat. Target kami minimal 95 persen. Jika terlewat, apabila ada satu kasus saja di tahun 2020, itu dapat dikatakan wabah," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017