Grup Eka Hospital menghadirkan pusat penanganan alergi, immunologi, dan penyakit autoimun, serta vaksinasi, melalui layanan Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE). 

Chief Operating Officer (COO) Grup Eka Hospital Rina Setiawati di Tangerang, Banten,  Kamis mengatakan kehadiran ALIVE sebagai respon peningkatan kasus alergi, penyakit autoimun, dan kebutuhan vaksinasi masyarakat dalam beberapa tahun terakhir.

"Dengan semakin kompleksnya tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat, keberadaan klinik ini menjadi sangat relevan. Grup Eka Hospital berkomitmen menyediakan layanan diagnosis dan pengobatan yang akurat dan inovatif, memastikan setiap pasien mendapatkan perawatan terbaik sesuai kebutuhan personalisasi pasien," katanya. 

Baca juga: Catat, olahraga tanpa pemanasan bisa picu radang di sendi

Chairman of ALIVE Prof Iris Rengganis mengatakan klinik tersebut didukung tim ahli dengan antara lain berupa diagnosis dan penanganan berbagai jenis alergi, termasuk alergi makanan, debu, dan lainnya, serta diagnosis dan pengelolaan gangguan imunologi atau autoimun seperti lupus dan rheumatoid arthritis.

Layanan tersebut dilengkapi berbagai fasilitas dan alat medis, kata dia, termasuk untuk pemeriksaan penunjang laboratorium dengan panel pemeriksaan autoimun untuk tes ANA IF, ANA Profile, Anti-dsDNA, C3, C4, Autoimmune Liver Disease (ALD), Autoimun Diabetes, Vasculitis, Thyroid Autoimmune, serta sejumlah pemeriksaan alergi lainnya.

“Kami yakin bahwa dengan pendekatan holistik dan tim medis yang berkualitas, klinik ini akan menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan para pasien”, kata Iris Rengganis.

Baca juga: Doktor Eka Hospital berhasil temukan alat bantu koreksi skoliosis tiga dimensi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024