Lebak  (Antara News) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Banten, menyelenggarakan pelatihan seni lukis untuk 20 pelajar SMP dan SMA, sebagai pembekalan agar peserta bisa mendapatkan uang dari karya seni setelah lulus.

Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Dedi Rahmat di Lebak, Senin, mengatakan, dengan pembekalan tersebut diharapkan pelajar juga lebih mencintai dunia seni lukis.

Ia berkomitmen mendukung Program Lebak Ssejahtera yang digulirkan Bupati Lebak Iti Octavia. Program itu, di antaranya memotivasi, dan membekali pelajar dengn beberapa keterampilan.

Mentor keterampilan melukis berasal dari Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) Rangkasbitung.

"Kami optimistis para mentor KPJ itu, diantaranya Dedi, mampu memberikan ilmu kepada pelajar dengan seni lukis yang bagus dan bernilai jual," katanya.

Menurut dia, program pembekalan melukis tersebut kali pertama dilaksanakan guna memacu motivasi pelajar agar menggeluti kreativitas dunia seni lukis.

Para pelajar yang mengikuti pembekalan melukis itu atas pilihan sekolah bersangkutan. Pelaksanaannya, 24-25 Juli di Plaza Komoditas Rangkasbitung.

"Semua siswa yang mengikuti pembekalanu sudah memiliki kemampuan dasar-dasar seni lukis," katanya.

Dedi, seorang mentor KPJ Rangkasbitung mengatakan bahwa para pelajar yang mengikuti pembekalan melukis itu sudah bagus baik dalam membuat tema maupun teknik pewarnaan.

"Kami berharap para pelajar itu meningkatkan kemampuan melukis dengan terus belajar dan berlatih," katanya.

Sementara itu, sejumlah pelajar menyambut positif  pembekalan melukis yang diselenggarakan Disperindagat.

Apalagi, mentor yang mengajarkannya itu  sudah profesional dan banyak karya lukisannya.

"Kami minta pembekalan melukis itu bisa dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali," kata Wahid, seorang pelajar SMP di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017