Pandeglang  (Antara News) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pandeglang diharapkan mendukung upaya mewujudkan mutu pendidikan di daerah itu.

"Pemkab Pandeglang sedang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, dan kami harapkan PGRI mendukung program ini," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi pada acara halalbihalal PGRI di Pandeglang,  Senin.

Ia juga berharap kegiatan halalbihalal menjadi momentum untuk lebih  memotivasi dan meningkatkan mutu pendidikan dan semangat kinerja jajaran aparatur pendidik sebagai pencetak generasi bangsa.

Salman juga menyatakan terus mengupakan akan pelaksanaan pendidikan yang merata dan berkualitas.

"Pendidikan yang merata dan berkualitas menjadi modal utama dalam meningkatkan dunia pendidikan, sehingga dapat melahirkan generasi yang mempunyai SDM yang terampil dan inovatif," katanya.

Jika pelaksanaan pendidikan, terutama kualitasnya mantap, maka  dapat memacu semangat dan usaha keras insan pendidikan untuk dapat membuat terobosan dan mempunyai daya saing sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang lebih maksimal.

Pemkab Pandeglang  telah menggandeng lima perguruan tinggi dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

"Kita melakukan kerja sama dengan lima perguruan tinggi/universitas, di antaranya  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dengan bantuan dari pihak perguruan tinggi diharapkan pendidikan kita lebih berkembang," katanya.

Kerja sama itu, kata dia, lebih difokuskan pada hal yang menyangkut pengembangan pendidikan, yakni pemerataan dan pemetaan guru, peningkatan kesejahteraan pendidikan tenaga kontrak, terutama yang bertugas di daerah pedalaman.

Selain itu, ujarnya, pengembangan model pembelajaran unggulan, peningkatan "capacity building" pendidikan tenaga kontrak, serta pembinaan dan pengawasan secara berkelanjutan.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017