Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan lurah dan camat memiliki peran penting dalam mensosialisasikan Pemilu 2024 yang damai di tengah masyarakat.

“Lurah dan camat harus menjadi pelopor wujudkan Pemilu damai. Kita juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam bersikap dan bertindak yang demokratis," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangannya.

Ia mengajak lurah dan camat agar selalu mengingatkan warganya untuk berpartisipasi dalam pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Sebentar lagi 14 Februari, pesta demokrasi yang bertepatan dengan hari kasih sayang berlangsung. Jangan lupa ajak warganya untuk datang ke TPSdan diharapkan semuanya dapat membawa kedamaian dan penuh kasih sayang, dan Insyaallah pemilunya bisa menghadirkan hasil terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan lurah dan camat untuk selalu menjaga netralitas dalam menjalankan tugas maupun saat berlangsungnya pesta demokrasi.

"ASN harus netral dan jangan terlibat dalam partai politik," ujarnya.

Baca juga: Super Apps Tangerang LIVE resmi direplikasi Pemkab Serang

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman sebelumnya telah mengingatkan kepada kepada seluruh ASN Kota Tangerang agar tidak ada yang menjadi timses atau terlibat secara langsung di dalam kontestasi pemilu maupun pilkada.

"Sudah semakin mendekati jelang pelaksanaan, untuk itu saya harap agar seluruh ASN dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kelancaran dan kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024, yaitu dengan selalu mengedepankan netralitas," kata Sekda.

Dia juga mengajak kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari yaitu dengan terus menjaga netralitas.

"Bantu kesiapan yang diperlukan agar pelaksanaan Pemilu di Kota Tangerang bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: Rumah Kreatif Jasa Tangerang bantu promosi ratusan anggota UMKM

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024