Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita menyatakan banyaknya program pusat yang dilaksanakan di daerah ini akan mendorong kemajuan bagi Pandeglang.

"Semakin banyak program pusat yang dilaksanakan, maka akan semakin cepat Pandeglang maju dan keluar dari ketertinggalan," katanya di Pandeglang, Selasa.

Saat ini, kata dia, ada program nasional yang akan dilaksanakan di Pandeglang, dan terus diupayakan agar bisa bertambah.

"Saya akan terus berupaya memohon pada pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah pusat, melalui kementerian terkait agar ada bantuan anggaran ataupun program untuk Pandeglang," katanya.

Mengenai program pusat yang akan dilaksanakan, menurut dia, di antaranya pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Pandeglang.

Kemudian, reaktivasi rel kereta api Rangkasbitung (Lebak) -Labuan (Pandeglang) dan pembangunan Bandar Udara Banten Selatan di Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

Bupati juga menyatakan Pemkab Pandeglang berupaya agar daerah itu menjadi mandiri dan maju serta lepas dari status sebagai daerah tertinggal.

"Pandeglang masih masuk dalam kategori daerah tertinggal, saya mengajak semua elemen, termasuk masyarakat untuk mengeluarkan daerah ini dari keteringgalan," katanya.

Salah satu yang dilaksanakan dalam upaya itu, kata dia, yakni melakukan pembangunan berbagai bidang berbasis pedesaan, dengan pembangunan bidang agribisnis dan pariwisata sebagai tulang punggung perekonomian daerah. Program ini lebih maksimal dengan adanya bantuan anggaran dana desa (ADD) dari pemerintah pusat.

Ia juga menyatakan, jika semua pihak memiliki keinginan yang sama, yakni menjadikan Pandeglang sebagai daerah yang lebih maju dan mewujudkan kesejahteraan rakyat, maka apapun yang dicita-citakan akan tercapai.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017