Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meresmikan Pasar Tradisional Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Minggu. 

Menurut Helldy, pasar tradisional yang berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS) itu akan mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat dan dapat mengurangi angka pengangguran.

"Kami berikan apresiasi yang tinggi untuk masyarakat Kelurahan Randakari yang telah mendirikan pasar tradisional di pinggir jalan JLS ini. Kita sangat butuh pasar tradisional dan UMKM seperti ini karena sudah terbukti dapat mengurangi pengangguran," kata Helldy.

Baca juga: Dorong pemuda melek politik, KNPI Kota Cilegon gelar Sekolah Pemilu

Menurut Helldy, pihaknya telah menggelontorkan program bantuan berupa pinjaman dan pelatihan melalui Dinas Koperasi dan UKM. "Kami berharap, pasar tradisional ini menjadi pilihan wisatawan untuk membeli oleh-oleh," harapnya.

Sementara itu, Lurah Randakari Hairul Amri menyampaikan pasar tradisional sudah buka selama 4 bulan. "Dapat kami sampaikan sebenarnya pasar ini sudah berdiri selama 4 bulan, Alhamdulillah hari ini diresmikan langsung oleh Pak Wali Kota Cilegon," ungkapnya.

Hairul Amri juga berharap kedepannya tampilan pasar dapat lebih baik lagi. "Karena baru dibuka sementara ini kami menggunakan bambu untuk bangunan pasar. Kami berharap kedepannya dari bambu dapat menjadi baja ringan sehingga lebih kokoh lagi," katanya. 

Baca juga: Ada keluhan warga, Wali Kota Cilegon minta Chandra Asri hentikan kegiatan sementara

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024