Tangerang (Antara News) - Polres Tangerang Selatan, Banten menggelar kegiatan istighosah dalam rangka HUT ke-71 Bhayangkara, sekaligus bagian dari pengukuhan komitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto di Tangerang, Kamis, menjelaskan Kepolisian akan terus berupaya untuk membuat ketentraman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

"Kegiatan istigosah dalam rangka  HUT Bhayangkara,  berujuan agar Polri lebih baik kedepannya dalam bertugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat," katanya.

Dengan dilaksanakan istighosah secara bersama - sama dan diikuti semua pihak, maka diharapkan keamanan dan ketentraman bisa terwujud di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Istighosah dilaksanakan di Mapolres Tangerang Selatan Jl. Promoter No.1 Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan dan dihadiri sebanyak 800 orang. Hadir pula Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, para Kapolsek, Dandim 0505 Tangerang Lerkol Inf I.M Gogor, para danramil, para Santri dan Anak yatim serta pimpinan Majelis Dzikir As-Samawaat Al-Maliki, Syaikh K.H. Sa'adih Al Batawi.

H. Benyamin Davnie sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan menyampaikan, Kota Tangerang Selatan adalah Kota baru sampai saat ini baru berusia delapan tahun dengan penduduk 1,4 juta jiwa.

Pemkot Tangerang Selatan, katanya, memberikan apresiasi kepada TNI/Polri yang sudah bekerja sama dan bersinergi untuk mengamankan serta memberikan pelayanan maupun rasa aman, nyaman dan kondusif di Kota Tangerang Selatan ini.

Pihaknya berharap agar masyarakat di Kota Tangerang Selatan bisa memberikan dukungan kepada pihak keamanan yaitu TNI/Polri.

Syaikh K.H. Sa'adih Al Batawi menambahkan, bagian lain dari wujud menciptakan kedamaian bisa dimulai dari diri sendiri yakni dengan berdzikir
Dzikir berarti ingat dan bisa dilaksanakan dengan hari maupu lisan. Dzikir yang tertinggi dan besar adalah dzikir dalam sholat yang oleh Al-Qur¿an dinyatakan dengan dzikrullahi akbar. Allah menyuruh manusia untuk senantiasa berdzikir dimanapun dan kapanpun dengan menyebut nama Allah dalam hati dan merendahkan diri dengan rasa takut.

"Dengan dzikir maka orang akan selalu ingat kepada Allah dan selalu jauh dari perbuatan tercela dan menciptakan kedamaian bagi NKRI," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017