Jakarta (Antara News) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati meluncurkan SOBATKU, produk tabungan berbasis online atau Simpanan Online Sahabatku sebagai jawaban tuntutan kebutuhan masyarakat akan layanan terbaik atas produk keuangan.

"Peluncuran SOBATKU merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses terhadap layanan keuangan," kata Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y. Mulyana di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Bertempat di hotel Clarion, Makassar dalam rangkaian Rapimnas Dekopin, pada 12 Juli 2017, SOBATKU resmi diluncurkan oleh Agus Muharam selaku Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM mewakili Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Peluncuran SOBATKU juga turut disaksikan Braman Setyo selaku Deputi Bidang Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM, Agung Sudjatmoko selaku Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) serta 500 peserta Rapimnas Dekopin.

Peluncuran ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke - 70, dihadiri Presiden Joko Widodo. Dari KSP Sahabat Mitra Sejati hadir antara lain Dodong Cahyono, Ceppy Y. Mulyana, dan I Noenik Herliani, masing-masing selaku Pengawas, Ketua, dan Sekretaris KSP Sahabat Mitra Sejati.

Tabungan online SOBATKU ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke Bank. Dengan SOBATKU, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan perbankan cukup melalui smartphone.

Penabung juga dapat menabung di jaringan Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

"Kami memberikan kemudahan-kemudahan bagi seluruh masyarakat untuk memanfaatkan
uang nganggur untuk menabung dan dapat memperoleh bunga. Lebih uniknya lagi, nomor handphone pengguna juga adalah nomor rekening SOBATKU, sehingga pengguna tidak perlu menghapal nomor rekening sendiri maupun temannya," kata Ceppy.

Dengan menabung melalui belasan ribu gerai Alfamart dan Alfamidi, pengguna SOBATKU dapat menikmati waktu layanan yang lebih panjang dan lebih mudah dibandingkan dengan layanan melalui cabang bank konvensional.

SOBATKU selain meniadakan biaya administrasi dan saldo minimal, juga menyediakan beragam layanan secara gratis atau dengan biaya termurah.

Seperti layanan pembelian pulsa dan berbagai TV berbayar, serta transfer ke sesama pengguna SOBATKU dan rekening Bank Sahabat Sampoerna, dapat dinikmati secara gratis. SOBATKU juga memberikan tarif termurah untuk transfer bank dan pembayaran PLN.

"Kami optimis SOBATKU dapat diterima oleh masyarakat, kamiselaku unit usaha binaan dari Bank Sahabat Sampoerna bersyukur dapat menjadi koperasi pelopor dalam layanan tabungan berbasis online. Semoga lebih banyak pihak dapat menikmati manfaat layanankami," kata Ceppy.

Dodong Cahyono melengkapi, aplikasi SOBATKU dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Informasi lebih lengkap mengenai SOBATKU dapat diakses melalui website SOBATKU di www.sobatku.co.id.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017