Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) setempat untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita adalah pelayanan masyarakat, harus bisa memberikan yang terbaik, khususnya para pegawai yang ada di dinas pelayanan, kecamatan, maupun kelurahan/desa," katanya di Pandeglang, Senin.

Ia juga menyatakan pelayanan yang diberikan aparatur menjadi penilaian masyarakat terhadap pemerintah daerah.

"Pelayanan publik merupakan tugas utama sebagai aparatur Pemerintah, penyelenggaraan pelayanan publik menjadi perhatian dan penilaian dari masyarakat," katanya.

Untuk itu, kata dia, pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara baik, berkualitas, terarah dan terus meningkat sehingga publik merasa puas dengan kinerja pemerintah.

"Kita sebagai aparatur pemerintah dalam tugas melayani masyarakat harus fokus dan terarah, untuk itu saya meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujarnya.

Menurut dia, ketika pelayanan kurang maksimal, akan menumbuhkan rasa kekurangpercayaan dari masyarakat terhadap aparatur dan pemerintah.

Bupati juga menekankan agar ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pandeglang tetap menjaga kedisiplinan.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang,  memberikan penghargaan bagi ASN di daerah itu yang disiplin dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota birokrasi.

Menurut dia,  dengan adanya reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) akan memicu para pegwai untuk lebih disiplin dalam melaksanakan tugasnya sebagaiASN.

Sebenarnya, kata dia, kedisiplinan itu sudah kewajiban setiap ASN, akan tetapi Pemkab Pandeglang memberikan apresiasi untuk mereka yang dapat melaksanakan hal tersebut.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017