Serang  (Antara News) - Gubernur Banten Wahidin melakukan evaluasi menyeluruh atas kinerja Kepala SKPD dan pejabar eselon tiga di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

"Hasil evaluasinya belum ada. Kita baru menerima laporan-laporan aja, untuk kita tampung dulu," kata Gubernur Banten Wahidin Halim disela-sela evaluasi kinerja SKPD di Aula Bappeda Provinsi Banten di Serang, Selasa.

Ia mengatakan, hasil laporan yang disampikan oleh para kepala SKPD tersebut diantaranya mengenai evaluasi program kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan serta evaluasi serapan anggaran di masing-masing SKPD.

"Hasil laporan belum ada kesimpulan karena baru beberapa saja yang menyampaikan," kata Wahidin Halim usai rapat kordinasi SKPD yang dilakukan secara tertutup tersebut.

Namun demikian, Wahidin Hamim membantah jika evaluasi kinerja yang dilakukan bagi epjabat eselon II dan III tersebut, bagian dari evaluasi kinerja perjabat untuk melakukan rotasi atau mutasi pejabat.

"Ko pelantikan, jauh bener. Ini bagian dari evaluasi kinerja yang dilakukan tiap bulan," kata Wahidin.

Ia mengatakan, dari evaluasi tersebut ingin diketahui berapa persen anggaran dan program yang dijalankan, kendala-kendalanya serta bagaimana tindak lanjut penyelesaiannya.

"Realisasi dari peorgam berapa persen, keuangan dan serapannya berapa persen," kata Wahidin.

Dalam rapat evaluasi tersebut ratusan pejabat yang terdiri dari eselon II dan III di lingkungan Provinsi Banten, dikumpulkan di aula Bappeda Provinsi Banten.

Setiap kepala SKPD dimintai paparan oleh gubernur mengenai program dan progres kinerja yang sudah dilaksanakan di masing-masing SKPD yang dipimpinnya.

Evaliasi dan rapat kordinasi tersebut memasuki hari ke dua dari  rencananya dilaksanakan selama tiga, hari mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017