Kecamatan Batuceper, Tangerang, Banten  membuka pelayanan perekaman KTP-el satu hari jadi pada 8-12 Januari 2024 yang difokuskan untuk pelajar atau pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun.

Camat Batuceper, Mulyani menuturkan di Tangerang, Kamis mengatakan kegiatan tersebut untuk mempermudah para pelajar yang merupakan pemilih pemurah dapat memperoleh identitas kependudukan untuk digunakan pada Pemilu 2024.

Perekaman KTP elektronik ini tentunya penting untuk kebutuhan administrasi para pelajar, juga sesuai dengan instruksi penjabat(Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Kita terus mendorong perekaman KTP elektronik ini agar para pelajar tidak kehilangan haknya menjadi pemilih untuk pertama kalinya,” katanya.

Baca juga: Super Apps Tangerang Ayo integrasi 38 aplikasi pemerintahan

Ia menjelaskan perekaman KTP-el sehari jadi akan berlangsung lima hari. Dengan persyaratan, foto kopi akta lahir, foto kopi kartu keluarga dan foto kopi ijazah terakhir.

“Dengan percepatan perekaman KTP-el ini diharapkan menjadi langkah efektif untuk mengakomodasi para pemilih pemula,” kata dia.

Sebagai informasi, pelayanan administrasi kependudukan mendukung prioritas nasional dalam hal bidang pelayanan administrasi kependudukan, dalam rangka memenuhi hak-hak penduduk untuk memiliki dokumen kependudukan dan tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan data kependudukan yang akurat guna memenuhi berbagai kepentingan pelayanan publik. Serta memberikan pelayanan dokumen kependudukan secara efektif kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Perekaman e-KTP di Lapas Serang, fokus WB yang berdomisili di Kota Serang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024