Lebak (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, akan menggelar shalat Idul Fitri di Alun-Alun Multatuli Rangkasbitung pada Minggu (25/6) pukul 07.30 WIB.

"Pelaksanaan shalat Id tahun ke tahun digelar di Alun-Alun Multatuli Rangkasbitung," kata Hari Setiono, pejabat Pemkab Lebak saat meninjau Rutan Rangkasbitung mendampingi Bupati Lebak, Sabtu.

Kegiatan shalat Idul Fitri dipusatkan di Alun-Alun Rangkasbitung yang lokasinya berada di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Lebak juga Masjid Agung Al Araf Rangkasbitung.

Hari mengatakan imam pada shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di lokasi itu KH Pupu Mahpudin yang juga Ketua MUI Kabupaten Lebak dan dan khatib KH Eman Sulaeman, pengasuh pondok pesantren modern "Manahijussadat" Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Pelaksanaan shalat Id juga dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan keluarga juga akan hadir di kegiatan itu pejabat Muspida setempat.

Untuk mendukung kegiatan shalat Id ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan peralatan dan pendukung, seperti pengeras suara, karpet tikar dan lainnya.

Selain itu juga berkoordinasi dengan instansi terkait, para pemuka agama, dan kelompok masyarakat untuk menyukseskan kegiatan.

"Kami berharap pelaksanaan shalat Id berjalan lancar dan tertib sehingga jamaah khusyuk melaksanakan shalat Idul Fitri," katanya.

Menurut dia, bahwa shalat Id akan dihadiri ribuan masyarakat juga perantau yang mudik ke kampung halaman di Kota Rangkasbitung.

Masyarakat bersama pejabat pemerintah daerah pagi-pagi akan memadati Alun-Alun Rangkasbitung untuk melaksanakan shalat Id di lokasi itu, sekaligus membangun ukhuwah Islamiah juga memperkuat silatuhrahmi.

"Kami berharap melalui shalat Id dapat meningkatkan kebersamaan untuk mendukung percepatan pembangunan daerah, terlebih Kabupaten Lebak masih menyandang daerah tertinggal," kata Hari Setiono berdiplomasi.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017