Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui sejumlah relawan pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Se-Provinsi Banten dalam silaturahim dan konsolidasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu.

"Jadi salah satu unsur pemenangan selain partai politik, pendukung, itu relawan. Alhamdulillah, di Banten ini relawannya lengkap pimpinannya kumpul untuk mengonsolidasi kekuatan dan tahapan berikutnya adalah tren kemenangan di Banten sangat kuat," kata Muhaimin di Tangerang, Rabu.

Menurutnya, pertemuan kali ini bakal memperkuat kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di wilayah Provinsi Banten.

Baca juga: Info kampanye, Anies di Jakarta dan Cak Imin ke Banten

Ia pun meminta para relawan di Timnas AMIN di Banten khususnya di Kabupaten Tangerang, agar turun secara dor to dor ke tiap kampung-kampung di wilayahnya itu untuk menyampaikan visi perubahan yang dibawa AMIN.

"Relawan saya minta untuk masuk ke kampung, ke desa, hingga ke keluarganya masing-masing, untuk menjelaskan tentang makna dan visi perubahan. Lalu kita kawal dengan saksi-saksi yang lengkap. Insya-Allah Banten aman," katanya.

Dia optimis target suara yang didapatkan AMIN di Banten bakal mencapai 60 persen. Bahkan, katanya bisa lebih dari capaian target yang diharapkan.

Selain itu, ia berjanji jika menang di perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, anggaran akan disamaratakan dengan yang ada di pusat.

"Banten minimal 60 persen, Insya Allah tercapai. Kalau kita menang, anggaran 80 persen tidak terpusat lagi, tapi kita balik anggaran ke daerah. AMIN menang akan kita samakan dengan pusat dan daerah," kata dia.

Baca juga: Info kampanye, Prabowo cuti sebagai Menhan untuk kampanye di Bandung
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023