Tangerang (Antara News) - Meski hanya sebagai wilayah lintasan, Namun Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kenyamanan pemudik. Salah satunya adalah penerangan jalan umum yang akan dilintasi oleh pemudik khususnya malam hari.

Kepala Bidang PJU pada Dinas Perhubungan, Mahdiar di Tangerang Rabu menuturkan telah melakukan perbaikan lampu - lampu jalan di jalur mudik dan menyiapkan petugas untuk memperbaiki jika ada kerusakan secara mendadak.

Pemerintah Kota Tangerang hingga akhir tahun 2016 melalui program Tangerang Terang telah memasang 22.043 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan umum menggunakan lampu dengan ukuran mencapai 250 watt.

Selain itu, Pemkot pun telah melakukan pemasangan Smart PJU di tiga lokasi yakni di Jalan M. Yamin sebanyak 36 titik, Jalan Sudirman 32 titik dan Jl. MH Thamrin Cikokol 188 titik.

Dinas Perhubungan pun membuka layanan pengaduan bagi masyarakat mengenai penerangan jalan umum (PJU).

Antara lain Hotline dengan nomor 1500293, media sosial seperti Twitter di @pjukota, FB dengan akun PJUKotatangerang serta instagram dengan nama @pjukotatangerang.

"Karena sebagian besar pemudik melakukan perjalanan malam hari, kita akan selalu pastikan penerangan jalan dalam kondisi baik," paparnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan jika pemudik khususnya sepeda motor banyak melakukan perjalanan pada malam hari.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017