Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan momen calon Presiden Prabowo menarik kerah Bahlil Lahadalia dalam rangka bergurau.

"Wong beliau berdua (Prabowo dan Bahlil –Red) tertawa-tawa, kok. Mengapa dibilang kekerasan," kata Nusron dalam keterangan yang diterima di Tangerang Sabtu (23/12). 

Ia pun meminta kepada semua pihak tidak menyebarkan fitnah terkait video tersebut. "Kami heran kalau ada pihak yang memframing hal itu sebagai tindakan kekerasan," ujarnya.

Baca juga: Gibran yakin Indonesia jadi raja energi hijau dunia

Perlu diketahui pasca acara debat Cawapres, beredar video di media sosial yang memperlihatkan capres nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto memanggil Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan menarik kerah jasnya. 

Pegiat Media Sosial, Rudi Valinka menilai ada kecenderungan jika video yang beredar tersebut sengaja diframing untuk kepentingan tertentu oleh pengungahnya. 

Karena itu Rudi sengaja mengunggah video dari sudut pandang berbeda dan menunjukkan bahwa Prabowo dan Bahlil terlihat tertawa dalam momen itu.

"Video dari angle dan posisi yang lebih jelas saat Bahlil bicara kepada Prabowo dalam kondisi yang ceria dan penuh tawa," ujar Rudi dalam unggahannya.

Penggiat medsos dengan akun Kurawa ini menyatakan video dari sudut pandang berbeda tersebut telah meruntuhkan narasi yang dibangun oleh pihak tertentu. "Ha ha ha gagal lagi deh framingnya," katanya.

Baca juga: Habis debat, Gibran blusukan di Jakarta lanjut Manado

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023