Tangerang (Antara News) - Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengajak perguruan tinggi di Kota Tangerang untuk terlibat dalam mempromosikan potensi Kota Akhlakul Karimah.

Menurut Dadi, di hadapan para undangan dan founder Yayasan Bunda Mulia Djoko Susanto, di Tangerang, Senin, usaha Pemkot Tangerang dalam menarik wisatawan maupun investor untuk datang ke Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini memerlukan dukungan dan keterlibatan semua pihak termasuk para akademisi dengan kapasitas intelektual yang lebih.

"Kata salah satu tokoh komunikasi, membranding kota itu memerlukan keterlibatan semua komponen, tidak bisa hanya pemerintah yang terlibat, semua lapisan masyarakat juga harus terlibat," ujarnya lagi.

Hal itu, lanjut Dadi, bisa dimulai dari hal yang sederhana, yaitu dengan mencantumkan nama Kota Tangerang di setiap profil perusahaan.

"Contohnya Alfa Mart, ini kan kantor pusatnya di Kota Tangerang, mungkin ke depan setiap cabang Alfa Mart bisa mencantumkan nama Kota Tangerang di belakangnya," ujarnya lagi.

Dadi juga menuturkan usaha Pemkot Tangerang untuk mempromosikan nama Kota Tangerang ke seluruh dunia lewat dunia penerbangan.

"Dulu ketika mau mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, pasti kru pesawatnya menyampaikan bahwa sebentar lagi akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta. Lalu berkat kerja keras kita semua, sekarang sudah diubah menjadi Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten," katanya pula.

Karena itu, ujar Dadi, seharusnya perguruan tinggi Bunda Mulia juga ikut terlibat dalam mempromosikan Kota Tangerang kepada khalayak.

Universitas Bunda Mulia secara resmi telah mendirikan cabang kampusnya di Kota Tangerang.

Universitas Bunda Mulia Kampus Tangerang berdiri di Jalan Utama Alam Sutera, Kota Tangerang.

Kampus baru tersebut membuka beberapa jurusan untuk jenjang S1 antara lain jurusan akuntansi, manajemen, hospitality dan pariwisata, ilmu komunikasi dan bahasa serta budaya tionghoa, sedangkan untuk S2 antara lain jurusan magister komunikasi dan magister manajemen.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017