Tangerang (Antara News) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Syaeful Rohman menjelaskan petugas di Terminal Poris Plawad memaksimalkan pelayanan kepada pemudik antara lain dengan pemeriksaan kendaraan dan sopirnya sebelum berangkat.

"Sebelum bus melakukan perjalanan membawa pemudik ke luar daerah, kita akan rutin melakukan pemeriksaan," ujar Syaeful Rohman di Tangerang, Senin.

Ia menuturkan Dinas Perhubungan bekerja sama dengan BNN, kepolisian dan Dinas Kesehatan sebelumnya telah melakukan pemeriksaan kendaraan bus dan sopir yang akan membawa penumpang mudik lebaran melalui Terminal Poris Plawad.

Sebagian besar kendaraan bus dinyatakan layak jalan. Begitu juga sopir bus yang akan selalu menjalani pemeriksaan sebelum melakukan perjalanan demi keselamatan dan keamanan.   

"Di Terminal Poris telah dilaksanakan persiapan dengan menyediakan pos kesehatan, pos informasi mudik hingga bus cadangan jika ada lonjakan jumlah penumpang," ujarnya.

Untuk keamanan, akan ditempatkan personel gabungan dari polisi, TNI, anggota Pramuka, petugad dari Dinkes yang bertugas selama 24 jam.

Sementara itu, Dinas Perhubungan mencatat ada 2.329 orang tercatat mengikuti program mudik gratis bersama Pemerintah Kota Tangerang.

Jadwal keberangkatan mudik yang menggunakan sepeda motor yakni pada 21 Juni 2017 dengan total 710 pemudik sepeda motor. Lalu pada 22 Juni 2017, tercatat ada 1.619 pemudik menggunakan bus.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017