Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita, meminta warga mendukung pembangunan infrastruktur, termasuk jalan, yang sedang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Pembangunan infrastruktur dimulai Juni, Juli, Agustus hingga  September 2017, saya minta dukungan semua pihak, termasuk warga," katanya di Pandeglang, Jumat.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat, jadi biar hasilnya maksimal harus ada dukungan dari warga, diantaranya ikut mengawasi pelaksaannya di lapangan.

"Awasi kalau tidak sesuai segera laporkan, pasti akan kita tindak lanjuti," ujarnya.

Bupati juga menyatakan permasalahan infrastruktur merupakan hal paling krusial dan mendasar karena itu harus segera dituntaskan.

Saat ini, kata dia, sepanjang 250 kilometer jalan kabupaten mengalami kerusakan, dan secara bertahap akan diperbaiki. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang harus berupaya memperbaiki jalan rusak.

Bupati menegaskan, pembangunan infrastruktur yang saat ini berjalan baik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang, didanai pemerintah Provinsi Banten maupun pemerintah pusat.

"Saya minta pekerjaannya harus memperhatikan kualitas, jangan sampai anggaran yang digunakan dan nilainya cukup besar, mubadzir karena kualitas pekerjaan yang asal jadi," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anwari Husnira mengatakan, dari 75 Km yang saat ini sedang berjalan, tersebar di 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Anwari juga menyatakan optimistis perbaikan dan pembangunan jalan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai yang ditargetkan Bupati Pandeglang, yakni sebelum 2021.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017