Tangerang (Antara News) - Personel Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten menjual sembako murah menjelang Lebaran 2017 di kawasan pusat pemerintahan di Tigaraksa.

"Harga yang ditawarkan tiap paket Rp45.000 karena telah mendapatkan subsidi," kata Kepala Seksi Barang Kebutuhan Pokok, Barang Penting dan Logistik Disperindag Pemkab Tangerang Andriyani, di Tangerang, Kamis.

Andriyani mengatakan setiap paket berisi minyak goreng bermerek, gula pasir, kacang tanah kupas, masing-masing berisi dua kg.

Menurut dia, bila dibeli di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan paket tersebut dengan harga Rp80.000 hingga Rp90.000.

Pihaknya menjual sembako tersebut sebanyak 1.000 paket dan diserbu oleh warga sekitar, dalam hitungan kurang dari satu jam, sembako itu telah habis terjual.

Dia mengatakan, pihaknya menggandeng pedagang grosir untuk persediaan barang tersebut sehingga harganya relatif murah.

Bahkan Disperindag setempat juga bekerja sama dengan Dharma Wanita, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemkab Tangerang.

Mendekati Lebaran 2017, pihaknya juga berencana mengelar pasar murah dengan menjual aneka kue kering, beras, daging sapi, dan daging ayam dengan harga yang telah mendapatkan subsidi.

Kegiatan pasar murah itu bertujuan untuk menekan harga yang mulai naik menghadapi lebaran dan menguntungkan bagi warga kurang mampu.

Tujuannya agar dapat meringankan beban bagi warga kurang mampu dalam memperoleh sembako murah.

Sedangkan aparat Polsek Legok, Kabupaten Tangerang juga mengadakan kegiatan serupa dengan menjual paker sembako murah berisikan beras, tepung terigu maupun gula pasir di dekat Pasar Legok.

Penjualan paket sembako itu bekerja sama dengan Bulog Sub-Divisi Regional Tangerang diperuntukkan bagi sebanyak 150 warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut sebagai upaya Gerakan Stabilitas Pangan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017