Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita menyatakan pemkab dan pondok pesantren akan terus bersinergi guna mencetak genermasi muda yang agamis.

"Kami akan terus bersinergi dengan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pandeglang, sehingga Pandeglang memiliki para generasi muda yang agamis sesuai dengan julukannya 'Kota Seribu Ulama Sejuta Santri'," katanya saat menghadiri Nuzulul Quran di Pondok Pesantren Turus Pandeglang, Kamis.

Bupati mengapresiasi kepada Ponpes Turus yang telah banyak melahirkan generasi muda yang memiliki akhlak yang mulia, dan diharapkan tetap menjadi terdepan dalam mengembangkan pendidikan agama.

"Saya berharap Ponpes Turus terus mencetak para generasi muda yang Islami dan cerdas untuk menjadi generasi muda yang mulia dan nantinya akan menentukan nasib bangsa ke depan ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menyatakan, pendidikan bagi generasi muda memang harus seimbang antara ilmu pengetahuan umum dan agama.

"Ponpes Turus telah membuka pendidikan mulai MI, MTs hingga MA dengan tetap mempertahankan pendidikan salafiah, jadi para santri selain bisa mengikuti pendidikan umum juga memperdalam kajian kitab kuning," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesanten Turus KH Tubagus Dahlan Idrus mengatakan Ponpes Turus akan terus melahirkan kaum muda yang memiliki akhlak mulia. Hal ini terbukti dengan adanya perhelatan MTQ Provinsi Banten beberapa waktu yang lalu.

"Saat itu Pandeglang meraih posisi lima besar, tentunya tak lepas dari peran Ponpes Turus di dalamnya. Dimana para santri dan santriawati menjadi para kafilah dan memenangkan beberapa cabang perlombaan pada perhelatan MTQ Provinsi Banten," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017