Tim putri Banten dan Jambi akan mengawali Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bolavoli Indoor Junior 2023 di GOR Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Selasa mulai jam 08.00 WIB.

Kejurnas yang akan berlangsung pada 12-17 Desember 2023 itu diikuti 11 tim putra dan 10 putra. Di bagian putra dan putri akan dibagi dalam tiga pul.

Di bagian putra Pul A terdiri dari juara bertahan Jawa Timur, Banten, dan Sumatra Selatan. Sedangkan Pul B diisi DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. Di Pul C antara lain Bengkulu, Sumatra Barat, Jambi, dan Kalimantan Timur.

Di sektor putri Pul X terdiri dari juara bertahan Jawa Barat, Banten dan Jambi. Di Pul Y terdapat tiga tim antara lain Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Lampung. Pul Z diisi Sumatra Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, dan Bengkulu.

Baca juga: Petrokimia juarai Livoli Divisi Utama 2023 setelah menunggu 18 tahun

Kejurnas yang digelar dalam rangka untuk mencari bibit pemain ini, akan menurunkan atlet voli berusia 19 tahun yakni kelahiran pada atau setelah 1 Januari 2004.

Menurut Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan dalam keterangan resminya mengatakan kejuaraan tahunan dan merupakan kalender tetap PBVSI ini akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com. 

Selain kejurnas indoor, digelar juga Kejurnas Voli Pantai Junior di Lapangan Voli Pasir Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 12-17 Desember.

Baca juga: BIN Pasundan juarai Livoli Divisi Utama 2023

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023