Pandeglang (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menggelar Bazar Murah Ramadan guna membantu warga memperoleh berbagai kebutuhan dengan harga di bawah pasaran.

"Ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap Ramadhan, tujuannya untuk membantu masyarakat memperoleh berbagai kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Bazar Murah Ramadhan di Pandeglang, Selasa.

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan bazar yang digelar di alun-alun Kabupaten Pandeglang tersebut.

"Mudah mudahan ini semua dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ekonominya rendah. Disini mereka memperoleh harga kebutuhan pokok yang relatif murah di bawah harga pasar," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, kegiatan bazar  saat ini menyediakan multi produk kebutuhan masyarakat, meliputi makanan, minuman, sandang, dan lainnya yang banyak digunakan warga sehari-hari.

"Kita harapkan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, sehingga keinginan pemerintah untuk membantu meringankan beban biaya hidup selama  Ramadan tercapai," ujarnya.

Irna juga menyatakan, Pemkab Pandeglang rencananya akan menggelar bazar murah selama Ramadhan dua kali, jadi sekali lagi akan digelar menjelang Idul Fitri.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Pandeglang  Tatang Effendi mengatakan kupon yang disediakan di bazar murah ini sekitar 400 kupon.

"Ternyata dari jumlah 400 kupon, masih ada yang tidak kebagian. Pada bazar yang akan datang yang digelar pada H-3 kami akan sediakan lebih banyak lagi," ujarnya.

Adapun pelaku usaha yang ikut dalam kegiatan bazar murah Ramadhan ini adalah Bank Indonesia (BI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Jabar Banten (bjb) cabang Pandeglang, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Kantor Pos, PT. Sosro, Bulog, UMKM, IKM, Honda SMS, Naget Fiesta, Alfa Mart, dan Indomart.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017