Masyarakat yang tergabung dalam Laskar Anggrek Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan dukungan kepada Airin Rachmy Diany menjadi anggota legislatif di DPR RI karena memiliki rekam jejak memimpin Kota Tangerang Selatan selama dua periode.

Ketua Yayasan Laskar Anggrek Indonesia kota Tangsel yakni Suhara Manullang di Tangerang Senin mengatakan selama menjabat Wali Kota Tangsel, Airin memiliki banyak program dan pembangunan yang dimanfaatkan banyak pihak. 

Lalu Kota Tangerang Selatan juga mampu disulap menjadi kota yang maju meskipun wilayah tersebut merupakan kota yang paling muda di Provinsi Banten. 

“Dari sektor pendidikan dan kesehatan yang gratis, Airin sudah melakukan semuanya untuk Tangsel, hasil survei internal kami, masyarakat sangat puas di masa kepemimpinan beliau,” kata Suhara dalam keterangannya.

Baca juga: Sosialisasikan program Prabowo-Gibran, TKD Banten kampanye door to door

Oleh karena itu, Laskar Anggrek menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk turun ke lapangan dan berkolaborasi dalam membantu Airin menjadi anggota legislatif di DPR RI.

“Anggota kami seluruhnya ada 300 orang, akan berkolaborasi dengan Airin untuk memajukan Banten juga,” katanya.

Ia menambahkan komunitas Laskar Anggrek merupakan keluarga besar dari masyarakat Kota Tangerang. Anggota dan pengurusnya berasal dari unsur profesional, pensiunan, akademisi, seniman, politisi dan tokoh. 

"Kami sepakat dalam kontestasi Pemilu 2024 ini mendukung untuk memperjuangkan Airin untuk jadi anggota DPR RI," ujarnya.

Selain mendukung Airin, Laskar Anggrek juga memberikan dukungan kepada calon legislatif daerah pemilihan Tangsel untuk Propinsi Banten yakni Ananda Trianh Salichan. 

Menurut Suhara, putra bungsu dari mantan Gubernur Banten periode 2007-2015 Ratu Atut Chosiyah ini berpotensi dan layak mewakili generasi pemuda untuk turut berperan memajukan Banten. 

“Perlu adanya perwakilan tokoh pemuda untuk di kursi legislatif, agar dapat menyalurkan aspirasi pemuda. Salah satunya adalah untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah Banten,” pungkas dia.

Baca juga: Tim Kampanye Daerah pasangan Prabowo-Gibran di Banten terbentuk
Baca juga: Pemkot Tangsel bangun gedung pelayanan pengujian kendaraan bermotor

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023