Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita menyatakan, koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FOrkopimda) sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi.

"Segala persoalan di Kabupaten Pandeglang yang dihadapi tidak akan terselesaikan tanpa adanya sinergitas antara pemkab dengan Forkopimda, khususnya Kodim 0601," katanya pada acara lepas sambut Komandan Kodim 0601 Pandeglang di Pandeglang, Rabu.

Kabupaten Pandeglang, kata dia, merupakan daerah yang sedang berkembang dan saat ini sedang menggalakan pembangunan pada berbagai sektor guna mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

"Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, saya yakin Pandeglang akan terus berkembang dan bisa keluar dari ketertinggalan," ujarnya.

Upaya untuk mengejar ketertinggalan dan mengeluarkan Pandeglang dari statusnya sebagai daerah tertinggal tidak akan berhasil tanpa bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, terutama Forkopimda di antaranya Kodim 0601.

Selama ini, kata dia, hubungan dan kerja sama antara Pemkab Pandeglang dengan Kodim 0601 dibawah pimpinan Letkol Inf Ganihardi berjalan dengan sangat baik.

"Semoga Dandim yang digantikan yakni Bapak Ganiahardi mendapatkan keberkahan dan kesuksesan di tempat yang baru dan Dandim yang baru, yakni Bapak Letkol Inf. Nur Heru dapat membantu dalam pembangunan di Pandeglang," ujarnya.

Sementara Nur Heru yang menggantikan Letkol Inf Ganihardi mengatakan akan tetap menjaga keutuhan dan keamanan NKRI, khususnya di Pandeglang.

"Mohon dukunganya dari bupati dan wakil bupati, unsur Forkopimda dan para ulama beserta masyarakat, saya siap bekerja bersama dengan pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam melaksanakan program pembangunan dan akan terus menjaga keutuhan dan keamanan di daerah ini," katanya.

Nur Heru sebelumnya bertugas sebagai Komandan Sekolah Raider di Batujajar Jawa Barat. Sedangkan  Letkol Inf Ganihardi akan mengemban tugas baru di Wasi Intel di Markas Grup III Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017