Lebak (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Lebak kembali memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil laporan pemeriksaan (LHP) tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten.     
"Keberhasilan penghargaan WTP dua kali berturut-turut tahun 2015 dan 2016 tentu atas kerja keras semua pihak," kata Bupati Lebak Iti Octavia di Lebak, Senin.              
Pemerintah daerah mengapresiasi keberhasilan WTP tahun 2016 sehingga kedepan terus dipertahankan.

Terkait itu, pihaknya terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten untuk pengelolaan keuangan yang baik tanpa ada temuan maupun penyelewangan.

Apalagi, Kabupaten Lebak memiliki regulasi program unggulan guna mempercepat pembangunan daerah.

Program unggulan itu antara lain "Lebak Sehat", "Lebak Cerdas" dan "Lebak Sejahtera" sehingga diperlukan administrasi keuangan dengan baik.

"Kami berharap penghargaan WTP itu memberikan motivasi agar pengelolaan keuangan menjadi lebih baik sehingga tidak ada temuan-temuan maupun penyelewangan anggaran," kata Iti Octavia.

Kepala BPK perwakilan Provinsi Banten T. Ipoeng Andjar Wasita mengatakan penyerahan WTP berdasarkan hasil  pemeriksaan laporan keuangan dan tidak ditemukan permasalahan yang berdampak terhadap kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Laporan keuangan tahun 2016 menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan tanggal 31 Desember 2016 dan realisasi anggaran.

Perubahan saldo anggaran lebih, operasional, arus kas, serta perubahan ekuitas sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

"Kami yakin bahwa bukti pemeriksaan yang diperoleh adalah cukup dan tepat sebagai dasar untuk menyatakan opini BPK," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017