Lebak, (Antara News) - Warga memadati Rancalintah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak selama Ramadhan untuk  "ngabuburit" sambil wisata mancing dan melihat pemandangan panorama.

Dari pantauan, Rabu, ratusan pengunjung menjelang berbuka puasa atau ngabuburit memadati Rancalintah yang berada di jantung Kota Rangkasbitung.

Para pengunjung itu dari berbagai kalangan mulai anak-anak, orang dewasa hingga orangtua.

Selain itu juga banyak pengunjung memancing ikan juga sambil duduk-duduk melihat keindahan Rancalintah yang Indah.

Begitu juga pengunjung sambil berbelanja dipusat jajanan makanan Ramadhan (takjil) yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Rancalintah.

Warga memadati lokasi Rancalintah mulai pukul 16.30 WIB untu menikmati panorama keindahan kolam dan sesekali tiupan angin sehingga suasana menjadi dingin.

"Kami bersama keluarga "ngabuburit" sambil memancing ikan atau sekadar duduk-duduk di tepi Rancalintah itu," kata Nana Jumhana (40), warga Rangkasbitung.

Ia mengatakan, "ngabuburit" di lokasi Rancalintah ternyata menarik karena memberikan kesejukan dan ketenangan,terlebih banyak pepohonan sehingga hilang rasa ngantuk maupun lapar.

Selain berada di jantung kota juga sumber air Rancalintah sangat bagus dan jernih sehingga pengunjung tak bosan-bosan sambil melihat aneka ikan.

"Karena itu, kami datang ke sini bersama keluarga," ujarnya.

Begitu juga Siti Samsiah (53), warga Rangkasbitung mengaku dirinya sudah tiga hari terakhir bersama suami mengunjungi Rancalintah sambil "ngabuburit".

Sebab, Rancalintah cukup menarik karena kondisinya masih alami dan asri.

"Kami ke Rancalintah menjelang berbuka puasa, selain hiburan juga bisa silatuhrahmi dengan teman-teman," katanya menjelaskan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Lebak, Hayat Syahida mengatakan, pengunjung yang datang "ngabuburit" di tempat ini tidak hanya warga Lebak, tapi juga banyak warga Serang dan Tangerang 
"Saya kira lokasi Rancalintah kedepan menjadikan destinasi wisata kota juga banyak pengunjung menikmati keindahan alam," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017