Tim Gresini Racing mengakhiri musim balap MotoGP cukup bagus dengan menempatkan Alex Marquez di posisi sembilan klasemen dengan 177 poin dan Fabio Di Giannantonio di posisi 12 dengan 158 poin.

Bagi Fabio Di Giannantonio, jika tidak mendapatkan penalti 3 detik balapan pamungkas di Valencia, Minggu (26/11), maka pembalap yang akrab dipanggil Diggia itu merebut podium ketiga. Akibat melanggar tekanan ban minimal, dia terpaksa turun ke peringkat empat.

“Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik Federal Oil bersama Gresini Racing sepanjang satu dekade terakhir, kedua pembalap mampu tampil kompetitif sepanjang musim 2023 untuk menunjukkan talenta mereka dalam menaklukkan setiap balapannya,” kata Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat dalam keterangan resmi yang diterima media.

“Apresiasi kepada seluruh Tim Gresini Racing atas pencapaian ini, dan khususnya kepada tim mekanik yang mampu membuat motor pasti makin nyaman digunakan oleh kedua pembalap, serta Fabio Di Giannantonio yang musim ini merupakan musim terakhirnya dengan Federal Oil dan Tim Gresini Racing setelah 3 musim bersama di kelas Moto2 dan MotoGP.” katanya menambahkan.

Baca juga: Martin "crash", Bagnaia pertahankan gelar juara dunia MotoGP

Rommy Averdy Saat memastikan balapan MotoGP musim depan persaingan akan lebih menarik dengan bergabungnya Marc Marquez di Tim Gresini Racing MotoGP.

“Bergabungnya pembalap yang memiliki pengalaman dan koleksi juara dunia di MotoGP akan menjadi nilai lebih bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Tentunya harapan besar di musim depan dari Federal Oil tidak hanya meraih sebanyak-banyaknya kemenangan, tapi juga untuk bisa meraih gelar juara dunia bersama Tim Gresini Racing MotoGP.” pungkasnya.

“Kami melakukan balapan yang luar biasa dan tim pantas mendapatkannya. Kami ingin menang, dan kami mencoba segalanya hingga tikungan terakhir. Kami mengakhiri musim yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada tim hebat, yang dengannya saya menghabiskan momen-momen fantastis,” kata Fabio Di Giannantonio dalam keterangan resminya.

Dengan masuknya Marc Marquez di Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio harus terdepak. Hanya saja pembalap yang mulai kompetitif di akhir musim ini langsung mendapatkan tim baru yakni V46 Racing Team milik Valentino Rossi.

Baca juga: Luca Marini resmi gabung tim pabrikan Honda

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023