Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyediakan layanan konsultasi korban kekerasan pada perempuan dan anak, keluarga berencana, dan juga terkait perundungan di stand Festival Cisadane.

Kepala DP3AP2KB, Jatmiko di Tangerang Jumat mengatakan hingga hari ketiga sudah ada 120 pengunjung yang didominasi anak sekolah dan bertanya menghadapi perundungan.

Sementara untuk orang dewasa, sejauh ini menanyakan menggunakan dan memilih KB yang baik, cocok dan manfaatnya bagi kesehatan.

"Jika, ada yang ingin berkonsultasi terkait korban kekerasan dalam rumah tangga khususnya pada perempuan dan anak juga bisa. Nanti, akan kami berikan pendampingan secara gratis melalui P2TP2A dan juga Puspaga," katanya.

Baca juga: Dishub buka pendaftaran uji emisi gratis di Festival Cisadane 2023

Ia melanjutkan, gerai  DP3AP2KB juga memiliki playground mini untuk anak-anak. Sehingga, anak-anak dapat bermain dengan nyaman dan senang saat mengunjungi Festival Cisadane.

"Festival Cisadane ini untuk semua masyarakat segala umur. Tentu, untuk anak-anak harus di bawah pendampingan orang tua. Sehingga, di sini kami berikan playground mini agar anak tetap senang mengunjungi Festival Cisadane," lanjutnya.

Jatmiko mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mengunjungi Festival Cisadane karena banyak sekali hiburan dan juga informasi yang menarik.

"Masyarakat juga dapat menikmati berbagai macam kegiatan hingga wisata kuliner," ujarnya.

Baca juga: Disbupdar kenalkan Tari Berendeng Nusa di Festival Cisadane 2023

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023