Tangerang,(Antara News) - Pengurus Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Banten, mengusulkan Bupati Ahmed Zaki Iskandar untuk melanjutkan dua periode pada Pilkada serentak tahun 2018 setelah memantau kinerja selama lima tahun menjabat.

"Tidak dapat dipungkiri, banyak kemajuan yang dirasakan rakyat terutama bidang insfrastruktur maupun bidang lainnya," kata Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik di Tangerang, Minggu.

Taufik mengatakan berbagai penghargaan diterima Ahmed sebagai petahana sehingga rakyat menikmati hasil pembangunan yang sudah dilakukan bupati periode 2013-2018 itu.

Bahkan dalam sebuah acara di sebuah hotel di Kelurahan Binong, Kecamatan Kelapa Dua, usulan tersebut mengemuka dari kader partai maupun peserta yang hadir.

Taufik menambahkan selama menjabat bupati, Ahmed telah menjalankan program diantaranya pengentasan masyarakat pesisir, membangun infrastruktur jalan dan jembatan, proyek stadion utama, stadion mini tiap kecamatan, penambahan ruang kelas dan revitalisasi pasar tradisional.

Menurut dia, program lain berupa pemberdayaan ekonomi warga, sanitasi sekolah, usulan proyek jalan tol Serpong-Balaraja dan berbagai pembangunan lainnya.

Pertimbangan kinerja itu dan ada survei dari sebuah lembaga membuat Ahmed diusulkan kembali menjadi bupati dua periode.

"Terima kasih dan saya tetap fokus bekerja untuk sejumlah pekerjaan yang masih belum tuntas," kata Ahmed yang juga mantan anggota Komisi I DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tangerang, Topari mengatakan boleh saja kader atau tokoh dari partai lain yang mendaftar tapi penentuannya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Pendaftaran tersebut dibuka mulai Selasa (16/5) hingga Selasa (30/5) di Sekretariat di Perumahan Panca Wira Sakti (PWS) Blok AF-18 No. 50, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa.

Penjaringan bakal calon itu sesuai instruksi No.2706/IN/DPP/IV/2017 bahwa setiap DPC maupun DPW melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2018.

Sebelumnya, Legislator Kabupaten Tangerang, dari Partai Demokrat, Aida Hubaedah mengincar calon wakil Bupati Tangerang karena merupakan aspirasi dari warga harus ada calon perempuan mewakili daerah pantai utara.

Aspirasi itu mengemuka untuk dapat menjadi bakal calon mendampingi petahana Ahmed Zaki Iskandar.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017