Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten telah melakukan pemasangan 6.500 titik penerangan jalan umum (PJU) di permukiman warga selama 2023.

"Untuk tahun 2023 ini sudah kami pasang 6.500 titik PJU di permukiman warga," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat memantau PJU di Gang Arab Serpong, Rabu

Ia mengatakan, program pemasangan PJU di permukiman ini sangat diapresiasi oleh warga karena memberikan penerangan jalan dan manfaat lainnya, yakni menekan kasus kriminalitas.

Baca juga: Penyegaran, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan diganti

Ia juga mengungkapkan, pada tahun anggaran 2022 perubahan kemarin sebanyak 600 titik PJU telah dipasang. Program itu ternyata mendapat respon baik dari masyarakat makanya ditambah.

Kemudian pada 2024 mendatang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah mengalokasikan anggaran untuk pemasangan 3.000 titik PJU di permukiman.

"Insya Allah untuk tahun depan kami akan pasang lagi kurang lebih 3.000 titik PJU yang konsentrasinya di jalan-jalan masuk seperti ini," katanya.

Baca juga: Pilar Saga ajak masyarakat Tangsel berpartisipasi aktif di Pemilu 2024

Pemerintah Kota Tangsel, lanjut Wali Kota Benyamin, akan terus menambah fasilitas PJU di permukiman warga. Pembangunan PJU ini bersumber dari uang pajak yang dibayarkan masyarakat.

"APBD juga dijadikan sarana ibadah bagi masyarakat di Tangerang Selatan," ujarnya.

Sementara itu PJU di permukiman warga memiliki tinggi empat meter dengan tiang besi ditanam sedalam 1,5 meter. Lampu LED yang digunakan memiliki kapasitas 20 watt dengan kekuatan daya tahan sinar garansi tiga tahun.

Baca juga: Umpam latih UMKM buat laporan keuangan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023