Pandeglang, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten akan membangun empat terminal type C, yakni di Kecamatan Jiput, Banjar, Koroncong dan Cikeusik.

"Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan, sehingga kita memiliki tujuh terminal type C," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang Tata Nanzar Riyadi di Pandeglang, Rabu.

Ketiga terminal type yang telah ada, di antaranya  di Kecamatan Carita dan Panimbang. Keduanya merupakan terminal sub-terminal  yang berfungsi melayani kendaraan umum kelas kecil seperti angkutan kota dan angkutan pedesaan.

Menurut dia, terminal di Carita dan Panimbang  dibangun berada daerah pusat pariwisata di Kabupaten Pandeglang, jadi diharapkan akan mendorong lebih tertibnya kendaraan yang melayani jalur objek wisata yang ada.

"Harapkan kita  dengan adanya terminal ini, ke depan lalu lintas di tempat wisata tidak akan terlihat acak dan terkesan tak tertata,  semua angkutan umum wajib menaikan dan menurunkan penumpang  di terminal ini bila melanggar akan ada sanksi yang diberikan," katanya.

Dinas Perhubungan akan terus meningkatkan sarana dan prasarana transportasi yang ada di Pandeglang dengan akan terus membangun terminal di beberapa Kecamatan di Pandeglang.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kata dia, terus melakukan penataan jalur transportasi angkutan umum dan untuk itu diperlukan adanya penambahan sarana dan prasarana memadai.

Ia mengatakan, terminal dan sub terminal yang saat ini mengalami kerusakan secara bertahap akan terus dibenahi sehingga memberikan rasa aman bagi angkutan dan masyarakat pengguna moda transportasi darat itu.

"Setelah dibangun terminal diharapkan tidak ada lagi angkutan umum yang 'ngetem' untuk mencari penumpang disembarang tempat," ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menekankan Dinas Perhubungan meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana transportasi.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017