Tangerang, (Antara News) - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, dari Partai Demokrat Aida Hubaedah menyatakan siap maju sebagai calon wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 pada pilkada serentak 2018.

"Ini merupakan aspirasi dari warga bahwa harus ada calon perempuan mewakili daerah pantai utara," kata Aida Hubaedah di Tangerang, Selasa.

Aida mengatakan dalam aspirasi itu mengemuka untuk dapat menjadi bakal calon mendampingi petahana Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut dia, pihaknya mengunakan media sosial untuk menyerap aspirasi warga di daerah pemilihan (dapil) pantai utara.

Sedangkan dapil politisi itu yakni warga dari Kecamatan Mekar Baru, Sukadiri, Mauk, Kemiri, Kresek, Kronjo, Sukamulya dan kecamatan Gunung Kaler.

Namun warga pada dapil itu mayoritas mendiami kawasan pesisir dengan dominan sebagai buruh tani dan nelayan.

Aspirasi warga itu harus ditanggapi positif karena harus ada keterwakilan perempuan dalam menjabat di Kabupaten Tangerang.

"Selama ini belum pernah ada bupati atau wakil bupati perempuan yang memimpin di Kabupaten Tangerang," katanya.

Aida akan melaporkan masalah aspirasi warga tersebut ke pimpinan Partai Demoktrat di Jakarta karena merupakan pihak yang memiliki kewenangan dalam menentukan calon pada Pilkada 2018.

Meski begitu, pihaknya belum dapat memutuskan untuk mendaftar pada penjaringan yang dibuka oleh PDI Perjuangan walau berakhir hingga Selasa (30/5).

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tangerang, Topari mengatakan boleh saja kader atau tokoh dari partai lain yang mendafar tapi penentuannya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Pendaftaran tersebut dibuka mulai Selasa (16/5) hingga Selasa (30/5) di Sekretariat di Perumahan Panca Wira Sakti (PWS) Blok AF-18 No.50, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa.

Penjaringan bakal calon itu sesuai instruksi no.2706/IN/DPP/IV/2017 bahwa setiap DPC maupun DPW melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2018.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017