Pandeglang, (Antara News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Badan Pengelola dan Pembiayaan Komunikasi dan Informatika (BP3TI) menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo R. Susanto di Pandeglang, Selasa, menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ke-109 Hari Kebangkitan Nasional.

"Kami melaksanakan pengobatan gratis pada dua titik yakni di  Aula Sohibul Barokah  dan Komplek Perumahan Ambuleit, dan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang," katanya.

Pada dua lokasi itu, kata dia, bisa melayani warga dari empat kecamatan, yakni Kadohejo, Cimanuk, Karangtanjung dan Cadasari.

Pengobatan gratis ini diikuti oleh saemua elemen masyarakat, yang datang juga ada dari kalangan lanjut usia, bahkan tidak sedikit anak sekolah dengan didampingi gurunya memeriksakan gigi.

"Untuk tenaga medis juga kami mengundang tim medis dari kecamatan tersebut, dan semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Soleh mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena bukan hanya bagi orang yang sakit, melainkan untuk yang ingin mengecek kondisi kesehatan masyarakat.

"Ppelayanannya bagus, dokternya ramah, hanya saja memang karena masyarakat sangat banyak di sini, antrenya agak lama," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang Yahya Gunawan Kasbin mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi pemerintah dan masyarakat Pandeglang, karena dibantu dalam pelayanan dan pemeriksaan kesehatan.

"Semua dan sebagai tanda bahwa Pemerintah Pusat berikan perhatian kepada Kabupaten Pandeglang. Terima kasih kepada Kementrian Kominfo RI dan BP3TI, semoga kegiatan ini bukan yang terkahir, karena biar bagaimanapun kami (masyarakat) masih sangat perlu dukungan dan perhatian pusat," katanya.

Ia juga berharap Kementerian Kominfo senantiasa memberikan bantuan sarana dan prasarana di bidang komunikasi, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017