Pandeglang, (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita meminta pelayanan bidang perhubungan dimaksimalkkan karena berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

"Saya minta Dinas Perhubungan menjadi lokomotif pelayanan terhadap publik dan wajib ditingkatkan karena pelayanan yang paling dirasakan masyarakat adanya di instansi ini," katanya di Pandeglang, Selasa.

Bahkan, kata dia, aparatur Dinas Perhubungan bisa dikatakan sebagai pasukan elit pemerintah daerah, seperti personel Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP).

Ia juga berharap, aparatur Dinas Perhubungan  menjaga, memelihara dan melakukan pengecekan  kelengkapan rambu jalan di semua titik. Pastikan semuanya berfungsi sehingga arus lalu lintas lancar.

"Kelengkapan rambu dan perfungsinya lampu lalu lintas juga bisa mencegah terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Bupati juga menekankan pentingnya memeriksa kelaikan operasional dari kendaraan angkutan umum, jadi secara rutin perlu dilakukan pemeriksanaan.

Kelaikan kendaraan merupakan salah satu jaminan keselamatan. Dishub Pandeglang ingin memastikan semua kendaraan yang beroperasi, termuatan angkutan penumpang laik jalan.

Keselamatan penumpang bisa terjamin jika kendaraan yang beroperasi dalam keadaan baik, dan kita ingin memastikan itu.

Dishub Pandeglang juga perlu melakukan pembinaan terjadap pemilik dan perusahaan kendaraan agar selalu memeriksa kendaraannya sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang.

Kesadaran dari pemilik dan sopir untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum beroperasi, juga perlu ditekankan, jangan sampai karena kelalaian mengakibatkan kecelakaan.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017