Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad Muhammad Alimudin (10) yang tenggelam di sungai, Kampung Sentul, Desa Kragilan, Kabupaten Serang pada Sabtu, (11/11).
 
"Tim gabungan berhasil menemukan korban pada Senin pukul 05.30 WIB masih berada di sungai tersebut sejauh 1,6 kilometer lebih dari lokasi kejadian," kata Humas Basarnas Banten Estu Riyadi di Serang, Banten, Senin.
 
Ia menyebutkan jenazah korban sudah dievakuasi, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.
 
"Setelah Tim menemukan korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat," katanya.

Baca juga: Tim SAR Banten temukan korban meninggal di Pantai Mabak Cilegon
 
Ia mengingatkan orang tua agar meningkatkan kewaspadaan saat menjaga anak-anak yang masih kecil. Jangan dibiarkan anak bermain di sepanjang aliran sungai, karena sangat berbahaya.
 
Sebelumnya, Estu mengatakan pencarian dan pertolongan mendapatkan informasi tersebut pada, Minggu (12/11) dan memberangkatkan tim ke lokasi kejadian.
 
Ia menjelaskan menurut saksi pada awalnya melihat korban sedang bermain di pinggir Sungai Sentul sampai akhirnya tidak terlihat lagi dan menduga korban terjatuh dan tenggelam di sungai.
 
"Hari pertama pencarian Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran sungai sejauh 5 kilometer dengan hasil nihil," katanya.

Baca juga: Pemkab Serang raih penghargaan dari Kementerian Kesehatan
Baca juga: Pemkot Serang dapat anugrah layanan investasi nominasi PTSP

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023