Pandeglang, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, berharap para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang melaksanakan praktik lapangan berkontribusi dalam pengembangan desa.

"Semoga kehadiran para praja IPDN ini dapat memberikan masukan dan saran sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah, khususnya pemerintahan desa dalam penyelenggaraan pemerintahan" kata Penjabat Sekda Pandeglang Ferry Hasanuddin saat menerima 886 praja IPDN yang praktik lapangan di Pandeglang, Senin.

Praja IPDN angkatan I akan mengikuti kegiatan praktik lapangan di Kabupaten Pandeglang akan disebar di enam kecamatan, diantaranya Kecamatan Cadasari, Koroncong, Kaduhejo, Cimanuk, Banjar serta Kecamatan Mekarjaya.

Pemkab Pandeglang, kata dia, menyambut baik para praja IPDN yang akan mengikuti kegiatan praktik lapangan yang akan ditugaskan di 50 desa tersebut.

Ferry berharap kepada para camat serta kepala desa yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan praktik lapangan para praja IPDN, agar bisa memanfaatkan serta bisa memfungsikan keberadaan mereka saat kegiatan praktik kerja lapangan.

"Mudah-mudahan keberadaan praja IPDN dalam kegiatan praktik kerja lapangan yang disebar di beberapa kecamatan dapat memberikan dampak perubahan terhadap tatanan penyelenggaraan pemerintahan desa" ujarnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik Perencanaan dan Kerja sama Institut Pemerintahan Dalam Negeri Yusharto mengatakan kegiatan praktik lapangan para praja IPDN selain memenuhi akademik IPDN, juga agar para praja membaur dengan masyarakat.

"Para praja IPDN tidak hanya belajar di kelas akan tetapi berlatih langsung terjun kelapangan bersama masyarakat," ujarnya.

Tujuan dari praktik kerja lapangan adalah dalam rangka menanamkan nilai dan konsep penyelenggaraan pemerintahanan daerah langsung terjun ke lapangan.

"Melalui program bidang pembangunan, Pemerintahan, serta program kemasyarakatan" katanya. 

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017