Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Cilegon, Jumat, menggelar shalat gaib bagi para syuhada warga Palestina yang gugur akibat serangan zionis Israel.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cilegon Lukmanul Hakim menjelaskan, shalat gaib yang diikuti ratusan jamaah perwakilan dari Madrasah Aliyah, Kantor Urusan Agama (KUA) dan IPHI Kota Cilegon merupakan bentuk solidaritas sesama umat muslim. 

"Ya hari ini kami menggelar shalat gaib untuk mendoakan saudara kita warga Palestina yang gugur akibat serangan zionis Israel. Ini kita lakukan sebagai solidaritas sesama umat muslim semoga amal ibadah seluruh korban kekejaman zionis Israel Allah jadikan penghuni surga. Kita juga rangkaian untuk mendoakan para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita, karena ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November," katanya.

Pada kegiatan ini, Kemenag juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk diserahkan kepada warga Palestina. 

"Dalam kesempatan ini, kami juga lakukan penggalangan dana bantuan yang akan kami salurkan untuk diberikan kepada warga Palestina. Jumlah yang terkumpul saat ini sudah mencapai di angka lebih Rp.130 jutaan," tambahnya. 

Baca juga: Anggota DPRD Banten dorong Pemprov Banten bantu Palestina
Baca juga: Baznas: penggalangan dana untuk palestina di Tangerang capai Rp516 juta

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023